Rabu, 29 Agustus 2012

Indahnya Tantangan

     Dalam bukunya yang berjudul How To Lead & Still Have a Life, H. Dale Burke menceritakan tentang suatu kejadian yang dimuat di satu surat kabar di Tacoma, Washington, tentang seekor anjing kecil bernama Tattoo. Tattoo tidak punya rencana untuk berjalan-jalan pada hari ini, tetapi tanpa sengaja tali yang mengikat lehernya terjepit pintu mobil saat tuannya menutup mobil dan pergi. Tattoo berada di luar mobil sementara mobil terus berjalan. untungnya seorang polisi melihat kejadian itu dan langsung mengejar mobil tersebut dan menghentikannya. Tattoo berhasil diselamatkan walaupun sblmnya hrs berlari secepat 20-25 mil per jam dan sempat terguling-guling beberapa kali.
     Mungkin sebelumnya, Tattoo tdk menyangka bisa berlari scpt itu. Namun, kejadian hari itu telah menyadarkannya bahwa ternyata selama ini ia mempunyai kekuatan lebih.
     sbg manusia kadang kita pun tidak sadar bahwa kita memiliki kemampuan dan kapasitas untuk melakukan suatu pekerjaan. kita mengira bahwa kita tdk sanggup melakukan ini dan itu, sampai datannglah sebuah deadline yang harus segera dipenuhi. jadi dengan sekuat tenaga, kita pun bekerja utk memenuhi target tsb. Dan, apa yang terjadi? Biasanya kita pun dimampukan untuk menyelesaikan tugas itu.

Tidak ada komentar: